99 arti bersin satu kali menurut primbon, jam, hari dan dalam islam

Bersin adalah sebuah fenomena yang lazim kita alami setiap hari. Fenomena ini terjadi karena adanya udara otonom yang keluar dari sistem pernafasan kita untuk menghalau partikel-partikel kotor dalam udara yang dihirup. Bersin dapat terjadi kapan pun dan dimanapun tanpa diduga-duga. Ia bisa terjadi hanya 1 kali, 2 kali atau 3 kali secara berturut-turut.

Bila dalam ilmu sains bersin merupakan hal yang biasa, namun lain halnya dengan pandangan orang tua zaman dulu. Menurut primbon Jawa, bersin juga bisa menjadi suatu pertanda atau firasat tentang suatu kejadian yang akan dialami seseorang. Berikut di artikel kali ini kita akan membahas tentang firasat bersin menurut jam terjadinya berdasarkan primbon Jawa.

Firasat Bersin Menurut Jam
Ada banyak pengalaman orang yang membuktikan kebenaran arti firasat bersin. Sebagian menunjukan firasat yang akurat dan tepat, namun sebagian lainnya tidak terjadi. Oleh karena itu, kitab primbon kerap mengalami pembaruan dari catatan-catatan terdahulu untuk mendapatkan penyempurnaan.

#24 Firasat Bersin Menurut Jam Berdasarkan Islam dan Primbon Jawa



Nah, berikut ini adalah versi primbon firasat bersin yang paling terbaru dan akurat. Anda bisa mencocokan kapan kejadian bersin yang Anda alami dengan arti firasat bersin yang tercantum.

Arti Bersin-Bersin


Bersin antara jam 06 - 07 pagi hari

bermakna akan ada ajakan untuk makan-makan

Bersin antara jam 07 - 08 pagi hari
bermakna akan ada keberuntungan yang tak terduga

Bersin antara jam 08 - 09 pagi hari
bermakna akan ada orang yang menghina anda

Bersin antara jam 09 - 10 pagi hari
bermakna akan ada keberhasilan dari urusan yang anda usahakan

Bersin antara jam 10 - 11 pagi hari
bermakna anda menjadi pembicaraan orang banyak

Bersin antara jam 11 - 12 siang hari
bermakna akan ada sesuatu perselisihan yang menghawatirkan antara anda dengan teman anda

Bersin antara jam 12 - 13 siang hari
bermakna akan ada berita yang menyenangkan dari luar daerah

Bersin antara jam 13 - 14 siang hari
bermakna akan ada penghalang dalam setiap rencana anda yang menyebabkan kegagalan

Bersin antara jam 14 - 15 siang hari
bermakna akan ada orang yang akan mencelakakan diri anda

Bersin antara jam 15 - 16 sore hari
bermakna akan ada berita yang kurang mengenakkan dari kerabat sendiri

Bersin antara jam 16 - 17 sore hari
bermakna akan ada sesuatu yang mehalang-halangi niat biak anda

Bersin antara jam 17 - 18 sore hari
bermakna akan ada sesuatu sebab yang mengganggu kesehatan anda

Bersin antara jam 18 - 19 malam hari
bermakna akan ada pemberian yang menggembirakan dari atasan anda

Bersin antara jam 19 - 20 malam hari
bermakna seandainya anda memiliki seorang kekasih ini, merupakan taanda yang berarti si dia sedang merindukan anda

Bersin antara jam 20 - 21 malam hari
bermakna akan ada pencuri yang akan mengunjungi anda

Bersin antara jam 21 - 22 malam hari
bermakna akan ada suatu barang yang dinilai berharga pergi meninggalkan anda

Bersin antara jam 22 - 23 malam hari
bermakna akan ada perjumpaan antara anda dengan seorang karib yang lama diperantauan

Bersin antara jam 23 - 24 malam hari
bermakna akan ada peristiwa yang menyusahkan yang menghambat perjalanan anda

Bersin antara jam 24 - 01 dini hari hari
bermakna bagi anda yang telah berumah tangga di harapkan dapat menghindari perselisihan yang akan terjadi

Bersin antara jam 01 - 02 pagi hari
bermakna akan ada khabar yang kurang mengenakkan jiwa dan hati anda yang datangnya dari luar daerah

Bersin antara jam 02 - 03 pagi hari
bermakna akan ada undangan yang datang kepada anda untuk dapat menghadiri suatu perayaan

Bersin antara jam 03 - 04 pagi hari
bermakna akan ada teguran dari pimpinan untuk anda

Bersin antara jam 04 - 05 pagi hari
bermakna akan ada penyambutan dari anda untuk tamu yang datang dari jauh

Bersin antara jam 05 - 06 pagi hari
bermakna akan ada rasa yang sangat menggambarkan kenikmatan dan kebahagiaan kepada anda.

# Makna Bersin yang Tidak Layak Siang Malam Menurut Jam Kejadian

Adalah primbon jawa yang mengupas tentang makna atau arti bersin yang tidak layak, dan disana disebutkan bahwa arti atau makna tersebut di bedakan berdasarkan waktu kejadian, entah itu pagi hari hari mulai jam 7 pagi, siang, dan hingga pukul 6 sore, atau pun malam hari mulai pukul 19:00 hingga pukul enam pagi hari (boleh dibilang 24 jam). Lalu kira-kira makna apa saja yang tersurat di sana? Yuk kita ulas saja "Rahasia" dibalik bersin yang tidak layak menurut primbon jawa dibawah ini:

Makna Bersin yang Tidak Layak Siang Malam dari Jam Kejadian Menurut Primbon Jawa

Merasakan hidung tidak gatal, namun tiba-tiba bersin dan terjadi begitu saja tanpa ada tanda-tanda flu atau pilek, Primbon membedakan maknanya berdasarkan waktu kejadiannya, mulai dari pagi, siang atau pun malam hari. Nah berikut penjelasannya.
Makna, arti, pertanda, ramalan bersin tidak layak tak sewajarnya pagi siang sore malam menurut primbon, jam 1,2,3,4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24 alias 24 jam. bersin dipagi hari, bersin siang hari, bersin sore, bersin malam hari, wanita, pria, lelaki, remaja, menurut primbon jawa lengkap.

1. Bersin Tidak Layak Jam 07:00 - 08:59
Waktu bersin yang pertama adalah mulai jam 7 pagi hingga menjelang pukul 9 pagi. Bila seseorang mengalami bersin yang tidak layak antara jam-jam ini menurut primbon jawa itu adalah pertanda bahwa yang mengalaminya akan melakukan perjalanan (bepergian) atau akan makan enak.

2. Bersin Tidak Layak Jam 09:00 - 10:59
Menurut primbon jawa bila mengalami bersin dan itu terjadi antara jam sembilan pagi hingga menjelang pukul 11 siang, maknanya adalah akan kedatangan tamu yang mana tamu tersebut akan berbicara hal-hal yang baik.

3. Bersin Tidak Layak Jam 11:00 - 12:59
Saat seseorang tiba-tiba bersin,padahal tidak sedang pilek dan itu terjadi antara jam sebelas siang hingga menjelang pukul 13 (jam satu siang), itu adalah pertanda akan datangnya tamu dan tamu tersebut akan menimbulkan percekcokan (pertengkaran).

4. Bersin Tidak Layak Jam 13:00 - 14:59
Primbon jawa menyebutkan bila seseorang mengalami bersin yang tidak sewajarnya pada jam-jam ini adalah pertanda yang baik, karena orang yang mengalaminya akan di undang untuk makan besar, atau sedang beruntung. Simak juga: Makna Mata Berkunang Menurut Ramalan Primbon.

5. Bersin Tidak Layak Jam 15:00 - 16:59
Bila bersin dialami pada jam-jam ini adalah pertanda yang kurang baik, karena menurut primbon jawa orang yang mengalaminya bakalan diajak cekcok, entah itu dengan orang terdekat, maupun orang lain.

6. Bersin Tidak Layak Jam 17:00 - 18:59
Menjelang Isya mengalami bersin dan terjadi berulang-ulang bisa satu atau beberapa kali, ini adalah pertanda bahwa yang mengalaminya akan kedatangan tamu, dan tamu tersebut akan berbicara ngalor-ngidul tanpa ada manfaat / faedahnya.

7. Bersin Tidak Layak Jam 19:00 - 20:59
Tiba-tiba bersin dan itu terjadi antara jam 7 malam hingga menjelang jam 9 malam hari, menurut primbon jawa ini adalah pertanda bahwa yang mengalaminya (bila ia adalah laki-laki) maka akan di pinang oleh wanita.

8. Bersin Tidak Layak Jam 21:00 - 22:59
Bersin yang tidak sewajarnya bila terjadi pada jam-jam ini, dalam primbon disebutkan bahwa maknanya kurang baik, karena yang mengalaminya akan kecurian tetapi ketahuan. Baca juga: Makna dan Arti Telinga Berdenging Menurut Primbon Jawa.

9. Bersin Tidak Layak Jam 23:00 - 00:59
Bila mengalami bersin pada jam 11 malam hari hingga menjelang pukul 1 pagi dini hari dan itu terjadi tiba-tiba (tanpa disertai flu atau pilek), menurut primbon jawa maknanya sama dengan bersin nomor 7.

10. Bersin Tidak Layak Jam 01:00 - 02:59
Ketika seseorang tiba-tiba bersin dan itu terjadi antara pukul 1 pagi hingga menjelang jam 3 pagi (dini hari) menurut primbon jawa ini adalah pertanda bahwa akan ada wanita yang datang.

11. Bersin Tidak Layak Jam 03:00 - 04:59
Ini adalah pertanda yang sangat baik, karena dalam primbon menyebutkan bahwa bila seseorang mengalami bersin antara pukul 3 dini hari hingga menjelang pukul 5 subuh, itu artinya akan ada tamu yang datang membawa rejeki.

12. Bersin Tidak Layak Jam 05:00 - 06:59
Dari sekian banyak bersin tidak layak, mulai dari nomor 1 sampai 11, bersin yang ini bisa dibilang memiliki maknya yang paling bagus, karena dalam primbon menyebutkan bila bersin terjadi antara jam 5 pagi hingga pukul 7 pagi hari mempunyai makna orang yang mengalaminya akan memperoleh banyak rejeki.

# Mau Tahu Keberuntungan dan Kesuksesan, Hitunglah Bersin Anda: Satu, Dua atau Tiga Kali

Hacih...hacih..., begitu kalau kita sedang bersin. Saluran di dekat hidung terasa gatal, lalu tanpa bisa dicegah keluarlah udara dari hidung dan mulut. Selain pertanda akan berawalnya pilek (selesma), bersin terjadi kalau kita mencium bau yang merangsang, seperti lada dan sambal. Bahkan, kita sering kali harus bersin-bersin jika tidak tahan udara dingin atau menderita alergi tertentu.

Keberuntungan

Menurut pakar fisiognomi India, bersin dipandang merupakan salah satu cara menilai kepribadian dan keberuntungan seseorang. Konon, jika seorang pria bersin satu kali dan tidak ada suara lain selain suara bersin itu, maka pria itu akan menjadi kaya. Sedangkan bersin dua kali atau tiga kali dengan resonansi yang dalam, menandakan umur yang panjang. Sebaliknya, bersin yang singkat dan tidak lengkap atau bersin empat kali/lebih, membuat orang tersebut tidak akan pernah mendapat kemewahan hidup (Menguak Rahasia Tubuh, 2006).

Ironisnya, pada masyarakat Barat bersin dianggap suatu hal yang jelek, yakni bila dilakukan di depan umum. Orang-orang segera menekan hidung dengan saputangan untuk menggagalkan terjadinya bersin. Bahkan hampir selalu mengucapkan "Maafkan saya" kepada orang-orang di sekitarnya. Namun dari sudut pandang ahli medis India, penekanan terhadap semua jenis dorongan alami adalah hal yang membahayakan. Jadi, bersin boleh dilakukan di mana saja, tentu tetap mempertimbangkan sopan santunnya.

Bagi wanita India, bersin yang penuh dan disukai adalah bersin dua kali atau tiga kali secara berturut-turut karena hal itu menandakan umur yang panjang. Jika bersin dilakukan dengan suara keras, maka itu adalah pertanda baik. Sementara jika dengan suara lembut, merupakan pertanda buruk. Begitu pula jika bersin hanya satu kali.

Pertanda buruk juga diperlihatkan jika seseorang bersin di depan atau di kanan orang lain. Namun jika dia bersin di belakang atau di kiri, merupakan pertanda baik (Media Kawasan, edisi Juni 2008).

Kesuksesan

Uniknya, ada kitab kuno yang mengatakan bila seseorang bersin saat menyemai benih atau mengoleskan obat, itu adalah tanda kesuksesan di masa depan. Sementara bersin di depan hewan berkaki empat atau seseorang yang membawa alat siksa adalah pertanda yang sangat buruk.

Sebagian masyarakat kita percaya bahwa waktu terjadinya bersin adalah pertanda bagi seseorang. Sejak lama, berbagai pakar primbon yakin bahwa bersin menunjukkan peruntungan seseorang. Inilah waktu dan makna bersin yang mereka uraikan.

Waktu Bersin dan Makna Bersin

00.00-01.00
Anda yang telah berumah tangga diharapkan dapat menghindari perselisihan yang akan terjadi

01.00-02.00
Akan ada kabar yang kurang mengenakkan jiwa dan hati yang datangnya dari luar daerah

02.00-03.00
Ada undangan yang datang kepada Anda untuk dapat menghadiri suatu perayaan

03.00-04.00
Akan ada teguran dari pimpinan

04.00-05.00
Akan ada penyambutan dari Anda untuk tamu yang datang dari jauh

05.00-06.00
Akan ada rasa yang menggambarkan kenikmatan dan kebahagiaan kepada Anda

06.00-07.00
Akan ada ajakan untuk makan-makan

07.00-08.00
Akan ada keberuntungan yang tak terduga

08.00-09.00
Akan ada orang yang menghina Anda

09.00-10.00
Akan ada keberhasilan dari urusan yang Anda usahakan

10.00-11.00
Anda menjadi pembicaraan orang banyak

11.00-12.00
Akan ada suatu perselisihan yang mengkhawatirkan antara Anda dengan teman Anda

12.00-13.00
Akan ada berita yang menyenangkan dari luar daerah

13.00-14.00
Akan ada penghalang dalam setiap rencana Anda sehingga menyebabkan kegagalan

14.00-15.00
Akan ada orang yang mencelakakan diri Anda

15.00-16.00
Akan ada berita yang kurang mengenakkan dari kerabat sendiri

16.00-17.00
Akan ada sesuatu yang menghalang-halangi niat baik Anda

17.00-18.00
Akan ada sesuatu sebab yang mengganggu kesehatan Anda

18.00-19.00
Akan ada pemberian yang menggembirakan dari atasan Anda

19.00-20.00
Si dia sedang merindukan Anda

20.00-21.00
Akan ada pencuri di rumah Anda

21.00-22.00
Akan ada suatu barang yang dinilai berharga pergi meninggalkan Anda

22.00-23.00
Akan ada perjumpaan antara Anda dengan seorang karib yang lama di perantauan

23.00-24.00
Akan ada peristiwa yang menyusahkan sehingga menghambat perjalanan Anda

Belum ada Komentar untuk "99 arti bersin satu kali menurut primbon, jam, hari dan dalam islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel